KELAS IBU HAMIL

Untuk menekan angka kematian ibu dan anak dalam proses persalinan dan meningkatkan pengetahuan ibu baik selama masa kehamilan, persalinan sampai masa pasca melahirkan, serta untuk meningkatkan tingkat pengetahuan kesehatan ibu tentang kehamilan, Puskesmas Pucakwangi menyelenggarakan kelas ibu hamil di desa Mencon Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati.

Kegiatan untuk mensejahterakan masyarakat Desa memang ada beberapa hal. terutama untuk menciptakn generasi baru yang lebih unggul, kompetens dan intelektual. untuk mencapai itu pemerintah Desa Mencon berkerjasama dengan Puskesmas setempat dan Bidan Desa untuk menciptakan hal tersebut. Salah Satunya yaitu kegiatan BUMIL (Ibu Hamil) Bidan Desa bersama pemeritah Desa Mencon Melakukan Pengawasan Ibu Hamil yang ada di desa untuk menyelamatkan dan menciptakn generasi yang berkualitas.

Dan diharapkan dengan dilaksanakannya kelas ibu hamil, semua ibu hamil mendapatkan pelayanan yang optimal, sehingga program yang dilaksanakan mampu memberikan hasil yang positif bagi penurunan AKI/AKB. Disamping itu dengan diadakannya kelas ibu hamil ini juga dapat meningkatkan perubahan perilaku ini diharapkan kesadaran terhadap pentingnya kesehatan selama kehamilan menjadi meningkat.

Pemerintah Desa Mencon Bersama Bidan Desa selalu berkordinasi utuk menampung informasi tentang perkembangan kesehatan dan masalah-masalah penyakit yang timbul di desa. bersama itu kordinasi yang kompeten dan pemikirn yang kritis untuk menyelesaikan masalah di desa sangat di butuhkan. oleh itu di butuhkan SDM yang berkulitas untuk menunjang hal tersebut. Maka dari itu Kepala Desa Selalu Melakukan  Pemantauan dan kordinasi yang efektif dengan bawahanya untuk selalau memberi pelayanan yang perima terhadap masyarakat.

(TDP)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan